Semangat Revolusi Hijau, Sekretariat PWI Kalsel Ditanami Pohon Ulin

Banjarmasin, DUTA TV — Sebagai bentuk dukungan terhadap semangat Revolusi Hijau yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, halaman Sekretariat PWI Kalsel ditanami beberapa jenis pohon pada Sabtu (20/2/2021).

Gedung atau Sekretariat para Insan Pers di Banua yang berlokasi di jalan Pangeran Hidayatullah, Kelurahan Banuanyar, Kecamatan Banjarmasin Timur itu diantaranya ditanami pohon Ulin.

Lihat Juga :  PWI Kalsel Peringati HPN 2021 Secara Virtual Bersama Presiden RI

Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie mengatakan penanaman pohon ini sebagai tindak lanjut pasca banjir yang sempat terjadi beberapa waktu lalu di Kalimantan Selatan. Ia menduga selain karena tingkat curah hujan tinggi, kurangnya resapan air menjadi pemicu banjir tersebut.

Ada beberapa jenis pohon yang kita tanam, salah satunya adalah jenis Eusideroxylon Zwageri atau Pohon Besi yang ditempat kita lebih dikenal dengan Kayu Ulin,” ujar Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie

Lihat Juga :  Ditengah Gempuran Disrupsi Digital, Media Harus Perkuat Kolaborasi Dan Kebersamaan

Ditambahknya juga bahwa, pohon merupakan resapan air dan pohon membantu siklus air. “Melalui akar pohon, air diserap kemudian dialirkan ke daun, menguap lalu dilepaskan ke lapisan atmosfer dan menghindarkan kita dari banjir,” Ucap pria yang pernah aktif sebagai Mahasiswa Pecinta Alam ini.

Momentum ini diharapkan dapat memberikan contoh kepada beberapa kalangan dari berbagai pihak, untuk dapat sama sama menggalakan dalam melalukan penanaman pohon.

Lihat Juga :  Siap - siap ! 320 Wartawan Bakal Divaksin di Sekretariat PWI Kalsel

Selain itu, kegiatan seperti ini rencananya juga akan dilakukan bersama pengurus PWI yang lain, dengan melakukan penanaman pohon di sekeliling Alkah milik PWI yang terletak di kawasan Bati-Bati.

Tim liputan

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *