Seleksi CPNS – BKD Banjarmasin Verifikasi Data Pelamar

DUTA TV BANJARMASIN Sejumlah staff dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kota Banjarmasin terlihat sibuk memeriksa surat lamaran untuk seleksi CPNS dilingkup Pemko Banjarmasin. Verifikasi ini untuk mengetahui kelengkapan persyaratan yang dicantumkan apakah sudah sesuai dengan syarat yang diminta atau tidak.

Jika masih ada yang belum melengkapi persyaratan, maka pelamar dianggap gugur dan tidak bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya. Rencananya proses verifikasi ini akan dilakukan selama 2 sampai dengan 3 hari.

Lihat Juga :  Pemko Banjarmasin Larang Adanya Pasar Wadai Ramadhan

Hingga Selasa (26/11) siang pihak BKD sudah menerima 2000 lebih pelamar, penerimaan surat pelamar memang dibatasi hingga Selasa siang, sesuai dengan peraturan yang sudah dikeluarkan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Kemenpan RB.

“Berkas masuk sudah 2200 mungkin lebih, kalau yang sudah di verifikasi sekitar 1200, masih ada PR kami. Kalu tidak ada kendala paling 2 sampai 3 hari akan selesai,” terang Tinton Aditya Kasubdit Formasi dan Seleksi.

Lihat Juga :  BKD Kalsel Ajukan 2.612 Formasi Pada Seleksi ASN Tahun 2021

Rencananya, usai melakukan verifikasi terhadap kelengkapan atau administrasi pelamar pihak BKD kota Banjarmasin akan mengumumkan hasilnya dan memberikan masa sanggah. Bagi pelamar yang merasa sudah melengkapi persyatayan namun, tidak lolos dalam seleksi administratif.

 

Reporter : Zein Pahlevi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *