Selada Hidroponik Agro Bina Bersama Paling Diminati

DUTA TV TAPIN – Berbagai jenis sayur sayuran yang ditanam dengan sistem hidroponik oleh Badan Usaha Milik Desa(Bumdes) Argo Bina Bersama di Desa Perintis Raya Kecamatan Tapin Utara, kabupaten Tapin dalam beberapa tahun terakhir, kini telah membuahkan hasil.

Hasil kerja keras yang mereka geluti sudah dapat dirasakan manfaatnya, baik untuk kebutuhan pribadi maupun untuk dijual.

Menurut salah satu pelaku budidaya hidroponik, Muhammad Edi Mulyadi, dirinya telah menggeluti dunia hidroponik sejak beberapa tahun lalu, berkat ilmu yang didapatnya setelah mengikuti pelatihan di Banjarmasin yang hingga kini mampu dikembangkannya secara bersama – sama.

Sedangkan hasil yang diperoleh dari tanaman hidroponik seluruhnya berupa tanaman organik yang pengembangannya tanpa menggunakan bahan pestisida sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi peminatnya. Untuk saat ini, selada masih menjadi tanaman dengan banyak pembeli.

“Sudah lebih dari 2 tahun saya jalankan karena prosesnya bagus. Jadi setelah beebrapa tahun baru BUmbes itu dibangkitkan lagi dan Alhamdulillah tahun ini selesai. Sekarang kita sudah siap panen, Alhamdulillah respon di kabupaten Tapin terutama selada paling banyak diminati,”tutur Edi Muliadi.

Meski terbilang berhasil dalam pengelolaan budidaya hidroponik yang akan menyasar pasar di luar kabupaten, namun dalam perjalananya masih banyak terdapat hambatan yang membuat hasil kebun mereka naik turun, terutama cuaca yang tidak menentu.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *