Libur Panjang, Masyarakat Diingatkan Patuhi Protokol Kesehatan

Jakarta, DUTA TV — Menjelang libur panjang pada akhir Oktober mendatang, masyarakat dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat menjalankan aktivitas.

Dimana mobilitas massa yang tinggi, dapat memperbesar risiko penularan COVID-19.

Ketua Bidang data dan Teknologi informasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Dewi Nur Aisyah menyatakan belajar dari pengalaman saat libur lebaran dan Hari Kemerdekaan lalu, libur panjang terbukti berdampak pada kenaikan kasus positif penyebaran Covid-19 tingkat nasional.

“Libur panjang akan menjadi peningkatan ketika mobilitas pensuduknya bertambah dan ketika kerumunan tidak patuh dengan 3 M maka akan terjadi penularan,”ujar Dewi, Kamis (22/10).

Dewi menyebut, ada sejumlah aktivitas saat liburan yang beresiko tinggi terpapar Covid-19. Mulai dari bepergian ke tempat kerumunan atau tempat wisata yang ramai pengunjung hingga pergi belanja ke toko yang ramai pada saat libur panjang.

Untuk itu, jika terpaksa mengunjungi atau melakukan aktivitas tersebut, masyarakat diminta untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penularan COVID-19.

 

Sumber : antaranews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *