Sekretariat DPRD Kembali Beli Lemari Baru

Banjarmasin, DUTA TVInilah Kabinet atau lemari besi baru yang berada di ruang rapat mini, sekretariat DPRD Banjarmasin.

Tak hanya wadah penyimpan berkas atau lemari besi, meubeler jenis kursi dan meja yang nampak masih terbungkus plastik juga terlihat baru dibeli.

Namun pembelian barang-barang baru di kantor wakil rakyat ini menjadi sorotan, pasalnya pembelian meubeler tersebut dibeli saat kondisi keuangan daerah sedang berhemat, lantaran masih di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih tinggi.

Lihat Juga :  DPRD Banjarmasin Cecar Penggunaan Anggaran Covid-19 Yang Mencapai Rp 111 M

Di konfirmasi hal itu, sekretaris DPRD Kota Banjarmasin Iwan Ristianto membenarkan adanya pembelian beberapa peralatan seperti lemari besi dan lainnya dengan dalih karena kebutuhan, karena banyaknya berkas fisik yang harus disimpan dengan aman dalam lemari.

“Dengan intensitas kegiatan ada berkas laporan administrasi yang diamankan di tempat memadai, makanya ada lemari besi untuk pengarsipan. Jangan sampai jika ada bencana banjir berkas ikut terganggu, anggaran ini dibawah 200 juta, kita ada perencanaan kebutuhan barang dan menyesuaikan, dari segi manfaat dan fungsi memang harus diganti yang baru,” tutur Iwan Ristianto.

sekretaris DPRD Kota Banjarmasin Iwan Ristianto

Sekretaris DPRD Banjarmasin menambahkan terkait barang aset milik DPRD yang tidak terpakai, nantinya akan dilakukan lelang ataupun dihapuskan, sesuai kondisi dan keperluannya.

Lihat Juga :  DPRD Banjarbaru Sahkan 3 Perda Baru

Reporter : Fadli Rizki

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *