Sekolah di Kabupaten Banjar Gelar Tatap Muka Terbatas

Martarpura, DUTA TV — Kegiatan pertama siswa Smpn 3 Martapura menyapu membersihkan lingkungan sekitar kelas, sebagai bagian dari metode pembelajaran kebersihan, kedisiplinan dan moralitas bagi calon generasi bangsa.

Selain itu pada jam istirahat, protokol kesehatan tetap diberlakukan karena siswa hanya beristirahat di dalam ruang kelas, dan menikmati makanan dan minuman yang diwajibkan dibawa dari rumah.

Kepala SMPN 3 Martapura Rudiante mengatakan, pihaknya akan mengatur pola masuk sift mengingat banyaknya siswa di sekolah tersebut.

Lihat Juga :  Dikbud Minta Pemda Awasi Sekolah yang PTM saat PPKM

“Terkait dengan SK diterima kami masuk tahap ketiga, sesuai dengan aturan tidak bisa setiap hari dalam kelas, dengan pertimbangan jumlah siswa yang terlalu banyak, maka kita atur satu kelas 50% dengna system shif atau bergantian” Katanya.

Kondisi sama juga diberlakukan SMPN 4 Martapura, protokol kesehatan diberlakukan sejak masuk ke sekolah dan pada proses belajar untuk mencuci tangan dan memakai masker.

Lihat Juga :  6 Kelurahan di Banjarmasin Tunda PTM

“Sementara ini ada beberapa masuk peserta didik di sekolah ini, Adapun ketentuan pada pelaksanaan PTM setidaknya mendapatkan ijin, dan untuk peserta didik tetap mengutamakan prokes ketat” Ucap Kepala SMPN 4 Martapura Isnu Wahyono

Sementara itu PJS Kadisdik Banjar Liana Penny menjelaskan Bupati Banjar tetap memerintahkan pelaksanakan PTM terbatas, untuk seluruh sekolah pendidikan dasar yang sudah mendapat rekomendasi.

“Untuk Kabupaten Banjar kita tetap melaksanakan PTM terbatas dengan prokes ketat dan langsung diawasi oleh Satgas Covid 19 oleh dari Dinkes setempat melalui BPBD, sejauh ini sudah 801 sekolah yang mendapatkan ijin, yang sudah memenuhi persyaratan serta tenaga pendidiknya juga Sudha divaksin”, Kata Pjs Kadisdik Banjar Liana Penny

Lihat Juga :  Belum Terima Instruksi Disdik, SMAN 5 Banjarmasin Masih Belajar Daring

Kendati demikian pihak sekolah juga mempersilahkan orang tua yang keberatan anaknya mengikuti PTM terbatas, dengan melayangkan surat keberatan sehingga anaknya bisa mengikuti belajar daring.

Reporter : Tarida Sitompul

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *