Sejak Maret, 24 Warga Tala Meninggal Karena COVID-19

Tanah Laut, DUTA TV Sejak Maret hingga awal Oktober 2019, sebanyak 946 warga Tala terkonfirmasi positif COVID-19, 58 orang pasien dalam perawatan satu orang suspect.

Dari 946 warga terpapar COVID-19 di Tanah Laut dan 24 orang diantaranya telah meninggal dunia.

Data ini disampaikan oleh bupati Tanah Laut Sukamta dalam entry meeting COVID-19, di Aula Barakat Setda Tanah Laut beberapa hari lalu.

Meski demikian jelas Sukamta, tingkat kesembuhan COVID-19 di Bumi Tuntung Pandang juga sangat tinggi, terhitung ada 864 warga telah sembuh atau 91% dari total kasus COVID-19 di Tala.

Guna menekan angka peningkatan kasus COVID-19 di Tanah Laut, Sukamta berharap peran serta seluruh warga, dan instansi terkait untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Kendati tingkat kesembuhan di Tanah Laut tinggi,namun Sukamta tetap mengingatkan agar semua pihak senantiasa meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran COVID-19.

Seluruh jajaran yang tergabung dalam satuan tugas percepatan penanganan COVID-19 Tanah Laut, untuk melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan. Sebagaimana tertuang pada perbup Tanah Laut No.  99 tahun 2020 tentang protokol kesehatan COVID-19, dan pengenaan sanksi terhadap pelanggaran pelaksanaan protokol kesehatan dalam rangka percepatan penanganan COVID-19.

Penegakan disiplin protokol kesehatan dengan pendekatan persuasif sehingga muncul kesadaran bagi masyarakat, untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran COVID-19. seluruh masyarakat diharapkan untuk berperilaku hidup sehat, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak dan selalu menggunakan masker.

Reporter : Suhardadi

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *