Satu Kafilah MTQ Asal HSS Positif Covid-19 Dikirim ke Tanah Bumbu

KANDANGAN DUTA TVSalah satu kafilah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-33 tingkat provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) asal Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) telah dikirim ke kabupaten Tanah Bumbu.

Hal itu guna tahap perawatan dan karantina, setelah dirinya masih dinyatakan positif terpapar COVID-19 dari hasil SWAB kedua yang telah dilakukan.

Lihat Juga :  Bagi Usia Produktif, Interval Vaksin Sinovac Diperpanjang Hingga 28 Hari

Sebelumnya, ada delapan orang rombongan MTQ asal HSS dinyatakan terkonfirmasi positif, yakni 3 orang peserta, 4 orang pelatih dan satu orang tenaga kesehatan.

Namun setelah dilakukan SWAB kedua, 2 orang dari 3 Kafilah tersebut sudah dinyatakan negatif, sehingga masih tersisa satu orang kafilah yang positif telah di kirim ke kabupaten Tanah Bumbu dengan menggunakan armada ambulan.

Lihat Juga :  Takut Jarum Suntik, Zakiri Akhirnya Divaksin

“Yang terakhir tinggal 1 yang positif jadi yang 1 itu kemaren juga sudah kita berangkatkan ke Tanah Bumbu dengan armada khusus menggunakan ambulan sementara yang 2 sudah negatif jadi dari peserta kita cuma 1 yang positif,” tutur Syamsuri Arsyad ketua LPTQ Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Sebelumnya, pelaksanaan MTQ ke-33 tingkat provinsi Kalimantan Selatan resmi ditunda oleh pihak penyelenggara, hal itu lantaran banyaknya kafilah dari berbagai kabupaten/kota yang dinyatakan terpapar COVID-19.,

Lihat Juga :  Pegawai, Hakim dan Panitera PN Banjarmasin Jalani Vaksinasi COVID-19

 

Reporter : Muhammad Irfansyah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *