Satpol PP Hulu Sungai Utara Sosialisasi Penegakan Perda Nomor 10

DUTA TV HULU SUNGAI UTARA – Pemerintahan kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melalui satuan Polisi Pamong Praja HSU, gelar sosialisasi sekaligus penertiban penjualan anak-anak ikan, di pasar induk amuntai.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penegakan peraturan daerah nomor 10 tahun 2002, tentang pelestarian sumber daya perikanan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Jumadi menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan karena maraknya penjualan anak-anak ikan atau benih-benih ikan dipasaran dan di masyarakat.

Di pasar induk amuntai, pihaknya menghimbau agar pedagang ikan tidak lagi menjual ikan kecil atau benih ikan, karena melanggar Perda tentang pelestarian sumber daya perikanan dan kepada pencari ikan kecil untuk menghentikan, mengambil benih anak ikan tersebut.

Sosialisai dan himbauan ini akan terus dilaksanakan secara intens, dan berkala  setiap harinya, oleh Satpol PP kepasar-pasar yang ada di seluruh kabupaten HSU.

“Dalam rangka melakukan perda nomor 10 tahun 2002. Marak terjadinya perdagangan anak ikan atau benih ikan. Dimana dalam perda tentang sumber daya perikanan, kita dihimbau untuk tidak melakukan penangkapan benih ikan untuk keperluan konsumsi,” jelas Jumad Kasatpol PP Hulu Sungai Utara.

Tercatat sebanyak 16 orang pedagang anak-anak ikan pada hari ini diberikan penjelasan oleh petugas Satpol-PP.

Tim liputan dan Kominfo HSU


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *