Satlantas Sosialisasikan Kanalisasi Berkendara

DUTA TV BANJARMASIN Sejumlah petugas kepolisian dari Satlantas Polresta Banjarmasin terlihat berjaga di kawasan A Yani kilometer 2 dan mengarahkan kendaraan roda dua untuk menggunakan jalur sebelah kiri.

Setiap paginya, selama seminggu terakhir, program kanalisasi memang kembali disosialisasikan oleh pihak satlantas saat ini, dengan tujuan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas terutama di kawasan A Yani.

Selain itu, pihaknya juga menerapkan peraturan terkait lalu lintas terutama yang ada di pasal 108, yang mengatur kendaraan roda bermotor yang kecepatannya lebih rendah menggunakan lajur kiri.

“Pada pasal 108 kendaraan bermotor dan kecepatannya lebih rendah disebelah kiri,” terang Akp Gustaf Adolf Mamuya Kasat Lantas Polresta Banjarmasin.

Sebelumnya, program tersebut sudah pernah dilakukan oleh Satlantas, namun hanya bertahan beberapa waktu.

“Merefresh kembali, saat ini tahap sosialisasi kami sudah jua berkomunikasi dengan instantsi terkait, marka dan rambu jalan, setelah ada rambu baru bisa kami ambil tindakan,” lanjutnya.

Pihak Satlantas juga akan terus melakukan evaluasi pada tahap sosialisasi. Harapannya kedepan warga pengedara bisa terus menggunakan jalur sebelah kiri, saat melintas di kawasan A Yani, meskipun tidak ada petugas yang berjaga.

Reporter : Zein Pahlevi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *