Satlantas Polresta Lebih Banyak Lakukan Aksi Baksos

Banjarmasin, DUTA TV — Pelaksanaan Operasi Zebra Intan 2020 yang berlangsung sejak 26 Oktober hingga 8 November lalu, berbeda dengan tahun sebelumnya.

Pada tahun ini, Satlantas Polresta Banjarmasin lebih banyak diisi dengan kegiatan bakti social dan juga mensosialisasikan bahaya COVID-19 kepada warga Banjarmasin.

Aksi bakti sosial juga sempat dilakukan di lokasi kebakaran Pulau Bromo, petugas juga memberikan sejumlah bantuan baik untuk keperluan sehari- hari maupun masker untuk warga yang menjadi korban kebakaran.

Sebelumnya, petugas juga sempat melakukan kegiatan seperti razia terhadap pengendara motor, namun karena adanya instruksi langsung dari Korlantas kegiatan tersebut bukan menjadi prioritas.

“Operasi Zebra Intan 2020 26 Oktober sampai dengan 8 November memang tahun ini berbeda tahun sebelumnya, kita masih dalam suasana pandemic COVID-19 awalnya dari pusat formasinya 40nya hukum, prefentif dan perhensip diubah simpatik lebih mengedepankan penekanan terhadap COVID-19, awal hunting sistem di minggu awal beberapa titik perintah korlantas mengedepan kembali simpatik, lebih pemberian bantuan sosial pembagian masker salah satunya di korban kebakaran pulau bromo,” ujar AKP Gustaf Mamuaya Kasatlantas Polresta Banjarmasin.

AKP Gustaf Mamuaya Kasatlantas Polresta Banjarmasin.

AKP Gustaf Mamuaya Kasatlantas Polresta Banjarmasin.

Meskipun lebih banyak dalam kegiatan simpatik atau aksi Baksos, namun pihaknya juga sempat melakukan pendataan terhadap pelanggar saat berlalu lintas.

 

Reporter : Zein Pahlevi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *