Satgas SAR Gabungan TNI AL Distribusikan Bantuan ke Daerah Terisolir Banjir

BANJARMASIN DUTA TV – Tim Satgas SAR Gabungan TNI AL mengajak sejumlah pemuda-pemudi yang tergabung dalam komunitas relawan, untuk turut serta mendistribusikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di beberapa titik yang masih terisolir dan kekurangan bantuan.

Sebelumnya pada hari Rabu, 27 Januari 2021 Tim Satgas SAR Gabungan TNI AL mengajak Komunitas relawan dari ACT (Aksi Cepat Tanggap) Kalsel untuk mendistribusikan bantuan di Desa Pembantanan, Kecamatan Singai Tabuk, Kabupaten Banjar. Lokasi tersebut masih tergenang air pada ketinggian 50 cm, sehingga tim harus melewati rintangan berupa jembatan dan cabang anak sungai yang sempit untuk mencapai posko pengungsian di sejumlah titik.

Lihat Juga :  Pulihkan Kelistrikan Terdampak Banjir, PLN UIW Kalselteng Berhasil Operasikan Kembali 1.177 Gardu di Kalsel

Selain itu Tim Satgas SAR Gabungan TNI AL juga memberikan layanan terutama bagi para relawan yang ingin menuju lokasi berupa armada dan transportasi perahu karet, sehingga besinergi dengan para relawan kesehatan serta terapi psikososial atau hiburan kepada masyarakat terdampak banjir, terutama di daerah pelosok yang kurang mendapatkan bantuan.

Tim Satgas SAR Gabungan TNI AL membawa tim relawan dari komunitas menuju desa Cahaya Baru, Desa Puntik dan sekitarnya di Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala untuk mendistribusikan bantuan, memberikan layanan kesehatan gratis dan memberikan terapi psikososial dan hiburan kepada anak-anak baik di posko pengungsian maupun langsung dirumah-rumah warga yang bertahan.

Lihat Juga :  Toko Kue Jadi Tempat Pengungsian

Tim Satgas SAR Gabungan TNI AL merupakan perintah langsung dari pimpinan TNI AL bapak KASAL Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M yang beranggotakan gabungan dari Prajurit Pangkalan TNI AL Banjarmasin, Satuan Komando Pasukan Katak Koarmada II, Penyelam TNI AL (Dislambair) Koarmada II dan Marinir untuk melaksanakan penanggulangan bencana banjir di Provinsi Kalimantan Selatan. ( Rahmatillah )


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *