Satgas Normalisasi Sungai Bongkar Jembatan Kantor Bulog Divisi Regional Kalsel

Banjarmasin, DUTA TV Menggunakan alat berat excavator, satgas normalisasi sungai dan penanggulangan banjir bencana banjir Kota Banjarmasin, kembali melakukan pembongkaran pada jembatan yang menghubungkan jalan raya ke Kantor Bulog Divisi Regional Kalsel, Rabu pagi (10/02/2021).

Pembongkaran melibatkan aparat yang tergabung dalam satgas tersebut.

Pembongkaran tersebut sudah kesekian kalinya dilakukan oleh tim satgas normalisasi sungai dan penanggulangan banjir bencana banjir Kota Banjarmasin, sebagai upaya pengembalian fungsi sungai dan mencegah banjir parah seperti beberapa waktu lalu.

Lihat Juga :  Turunkan Debit Air di Titik Genangan, Pemko Pompa Aliran Sungai

Pihak Bulog Divre Kalsel, mengaku mengikuti sesuai arahan pemerintah. Dan pihaknya juga mengakui jembatan tersebut tidak sesuai dengan desain yang seharusnya digunakan di Kota Banjarmasin, seperti harus melengkung, karena jembatan yang sudah ada sejajar dengan ketinggian badan jalan.

Sesuai surat edaran Wali Kota, untuk normalisasi sungai, dan jembatan tersebut sejajar dengan jalan raya, dan ternyata sekranag menghambat jalur sungai, sehingga jembatan harus dibongkar, tapi kami minta dispensasi satu dulu,” ujar Abdul Mukti, kabid Administrasi Keuangan Ferum Bulog Kalsel.

Lihat Juga :  Markas BPK Sangga Lima Dibongkar Tim Satgas

Sementara, satgas normalisasi sungai dan penanggulangan banjir bencana banjir Kota Banjarmasin, berencana akan melakukan pembongkaran di 181 titik di kawasan A Yani dan Veteran.

Beberapa pemilik bangunan yang akan dibongkar juga sudah disurati oleh satgas, agar melakukan pembongkaran sendiri, hingga tanggal 13 Februari mendatang, sesuai dengan surat edaran Wali Kota. jika tidak, bangunan itu akan dibongkar oleh satgas.

Lihat Juga :  Hanya JBG Milik Masyarakat Yang Akan Dibangunkan Pemko

Reporter : Zein Pahlevi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *