Satgas Fokus Pendataan Bangunan Yang Berada di A Yani dan Veteran

Banjarmasin, DUTA TV Pasca melakukan pembongkaran pangkalan ojek di Jalan Pandu, satgas normalisasi sungai sudah melakukan pendataan di sejumlah titik sungai yang mengalami penyempitan karena adanya bangunan-bangunan milik warga atau perusahaan.

Dalam waktu dekat satgas fokus melakukan normalisasi sungai di 2 kawasan, yakni di Veteran dan kawasan Ahmad Yani Km 1 hingga 6, untuk di kawasan Veteran pihaknya masih melakukan pendataan terkait sungai yang mengalami penyempitan.

Lihat Juga :  Dewan Desak Bentuk Tim Advokasi Awasi Sungai

Sementara untuk di kawasan Ahmad Yani ada sekitar 181 titik di bagian kiri kanan jalan, yang nantinya akan dibongkar untuk normalisasi sungai. Selain adanya bangunan yang menghambat aliran air sungai, jembatan yang menghubungkan antara jalan dan bangunan ruko atau rumah di kawasan A Yani, nantinya juga akan dibongkar oleh satgas normalisasi sungai.

Lihat Juga :  Atasi Banjir, Tim Gabungan Lakukan Pengecekan Aliran Sungai

“Satgas akan bergerak di sekitar jalan A Yani dan Veteran, memverifikasi data yang ada di Dinas PU, menandai titik mana saja yang di eksekusi, kalau di A Yani  Km 1 sampai 6 ada 181 titik, jembatan kiri kanan jalan yang rendah dan menyempitkan aliran sungai,” jelas Windiasti kartika, Plt Dinas PUPR Kota Banjarmasin.

Sebelumnya wali kota Banjarmasin, Ibnu Sina juga sudah membuat surat edaran, No. 1 tahun 2021, tentang pembongkaran bangunan di atas sungai untuk mengatasi banjir, di kawasan perkotaan dan permukiman.

Lihat Juga :  Lagi, Satgas Bongkar JBG di A Yani, Veteran Masih Sosialisasi

Reporter : Zein Pahlevi – Nina Megasari

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *