Sasar Hotel, Belasan Pasangan Diduga Mesum Terjaring

BANJARMASIN, DUTA TV Puluhan personil Satpol PP kota Banjarmasin melakukan pemeriksaan ke sejumlah kamar di penginapan Melayu, senin siang (12/04).

Disini petugas mendapati 3 orang remaja yang diduga mesum disalah 1 kamar.

Tak hanya disitu, petugas juga menyasar hotel Pelangi, di lokasi ini petugas kembali mengamankan sejumlah pasangan yang tidak bisa melampirkan surat pernikahannya. Terakhir, petugas juga mendapati sejumlah pasangan yang tidak terikat tali pernikahan di hotel Rajawali.

Lihat Juga :  Sebulan Razia, Polres Kotabaru ‘Koleksi’ 155 Knalpot Bising

Totalnya ada 25 orang yang terjaring dalam razia tersebut, dan mereka langsung dilakukan pembinaan.

Plt Kasatpol PP kota Banjarmasin, Muzaiyin mengatakan, razia kali ini dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, untuk menciptakan kondisi yang kondusif saat bulan puasa nanti.

“Hari ini kita menyampaikan surat edaran terkait larangan selama bulan Ramadhan ke hotel-hotel sekaligus melakukan kegiatan penertiban,” ujarnya.

Lihat Juga :  Lagi, Petugas Satpol PP Banjarmasin Temui Warung Makan Buka Siang Hari

7 Anak Jalanan dan Gepeng Juga Ikut Terjaring

Sebelumnya 7 orang anak jalanan, gelandangan, serta pengemis juga dijaring petugas Satpol PP kota Banjarmasin, Senin pagi (12/04).

Jelang bulan suci Ramadhan keberadaan mereka cukup meresahkan bagi warga, sehingga petugas juga melakukan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatan mereka.

“Kita penertiban menyambut bulan suci ramadhan dan ada laporan masyarakat, dijalan di perempatan mengganggu, kita berikan pembinaan, alasan mereka cari penghasilan tapi ditempat yang dibolehkan,” ungkap Rosmiati  Kasi Bimbingan dan penyuluhan Binmas Satpol PP kota Banjarmasin.

Lihat Juga :  Kedapatan Berkerumun, Belasan Warga Diminta Jalani Swab Antigen

Kegiatan razia ini diakui petugas akan terus dilakukan, sehingga dalam pelaksanaan ibadah suci ramadhan bisa berjalan lancar tanpa gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Tim Liputan


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *