Safari Ramadhan, PLN Kalselteng Berbagi Mustahik dan UMKM di Kalsel dan Kalteng

Banjarbaru, Duta TV – PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UIW Kalselteng) menyerahkan bantuan yang akan disalurkan secara bertahap kepada Mustahik yang berhak menerima, serta bantuan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan kepada UMKM yang tersebar di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Bantuan tersebut diberikan secara langsung oleh Tonny Bellamy, General Manager PLN UIW Kalselteng dan disaksikan secara virtual oleh Wiluyo Kusdwiharto selaku Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan PT PLN (Persero) pada saat acara Safari Ramadhan 1442 H Direktorat Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan di lingkungan PLN UIW Kalselteng.

Kegiatan yang mengusung tema “Menerangi dan Berbagi untuk Negeri” ini menyalurkan bantuan kepada sebanyak 4.925 kaum dhuafa, yang tersebar sebanyak 2.904 di Provinsi Kalimantan Selatan dan 2.021 di Provinsi Kalimantan Tengah.

Lihat Juga :  Bupati Tala Serahkan Bantuan Dana Hibah Keagamaan Senilai Rp 500 Juta di Bajuin

Adapun bantuan itu disalurkan melalui beberapa kegiatan yaitu berbagi Santunan Dhuafa bersama Badan Amil Zakat Nasional Kalimantan Selatan dan Santunan Dhuafa bersama Radar Banjar Peduli, serta Santunan Program Anak Yatim Piatu kepada Panti Asuhan Al Irsyad Banjarbaru, Panti Asuhan Raudathul Nasyi’in Banjarbaru, dan Panti Asuhan Akhlak Mulia Banjarbaru.

Selain itu, PLN juga memberikan kepedulian kepada para purnakarya/pensiunan PLN, dan Program Belanja Bareng Anak Yatim & Dhuafa bekerja sama dengan Kotak Amal Indonesia.

GM PLN UIW Kalselteng, Tonny Bellamy dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan berbagi berkah Ramadhan yang diselenggarakan di Aula Kantor PLN UIW Kalselteng ini sebagai bentuk kepedulian PLN dan seluruh pegawai PLN kepada sesama saudaranya, selain untuk lebih mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah.

Lihat Juga :  Tingkatkan Layanan, PLN Audiensi dengan Ombudsman Kalsel

“Ini sebagai bentuk nyata kepedulian insan PLN kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan dan terdampak Pandemi Covid-19. Karena, bantuan ini dihimpun dari zakat penghasilan sebesar 2,5 persen yang disisihkan dari gaji pegawai. Alhamdulillah, semoga menjadi berkah bagi kita semua di bulan Ramadhan ini”,ungkap Tonny.

Dalam kesempatan itu, PLN juga memberikan bantuan dukungan operasional guna memperluas cakupan kegiatan dongeng keliling kepada Kampung Dongeng Intan Kabupaten Banjar, dan Bantuan Pelatihan dan Peralatan untuk Kegiatan Lentera Asa Penyandang Disabilitas melalui Yayasan Kaki Kotak Banjarmasin. Bantuan-bantuan ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN melalui Program PLN Peduli.

Lebih lanjut Tonny menambahkan PLN akan terus berkomitmen guna mendukung terciptanya masyarakat yang mandiri dan berkualitas melalui program UMKM dan pemberdayaan masyarakat.

Lihat Juga :  PLN Kalselteng Gandeng Polda Kalsel Laksanakan Simulasi Tanggap Darurat Teror Bom

“PLN terus berkomitmen mendukung perkembangan sosio-ekonomi masyarakat melalui program-program tanggung jawab sosial yang terencana dan sustainable, guna mendukung terciptanya masyarakat yang mandiri dan berkualitas melalui program UMKM dan pemberdayaan masyarakat”, imbuh Tonny.

Dirinya juga memohon doa dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder, agar PLN terus dapat menjalankan tugasnya dalam menerangi seluruh pelosok negeri, serta diharapkan bantuan kemanusiaan tersebut dapat menjadi berkah bagi kita semua.

“Mohon doa dan dukungan dari seluruh pihak dan masyarakat, agar PLN terus dapat melayani kelistrikan di penjuru negeri, serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat, sekali lagi semoga atas kemurahan hati bapak ibu sekalian akan dicatat sebagai amal baik yang menjadi berkah bagi kita semua” pungkasnya.

Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *