Dari Pelebaran Jalan Sampai Minimnya Gaji Guru Madrasah

DUTA TV MARTAPURA – Reses anggota DPRD Kalsel H Rusli dihadiri ratusan masyarakat di desa Kaliukan, kecamatan Astambul, kabupaten Banjar sebagai ajang silaturahim dan menyerap aspirasi dari masyarakat.

Kehadiraan mantan ketua DPRD Banjar dua periode tersebut disambut positif oleh warga desa Kaliukan dan sekitarnya, untuk menyampaikan sejumlah uneg-uneg, dengan harapan diperjuangkan dalam program pembangunan pemprov Kalsel di wilayah itu.

Beberapa harapan warga tersebut diantaranya dari pengalaman belasan tahun haul abah guru, karena jalan di desa itu terjadi kemacetan lalu lintas, sehingga meminta agar diperlebar hingga tembus ke desa Marga Sari kabupaten Tapin.

Selain itu juga ada harapan pemerintah membantu honor bagi para guru Madrasah, yang hanya mendapatkan gaji Rp200.000,- perbulan.

“Seluruh aspirasi yang kita terima hari ini akan kita sampaikan ke DPRD Kalsel, agar dapat diperjuangkan,” kata H Rusli.

anggota DPRD Kalsel, H Rusli

anggota DPRD Kalsel, H Rusli

“Kami berharap ada alokasi dana bantuan untuk pengembangan Pendidikan, terutama honor guru Madrasah,” tutur H Idrus salah seorang tokoh masyarakat.

Berdasarkan informasi, jalan Ahmad Yani di Astambul menuju ke Hulu Sungai mengalami kemacaten 6 hingga 8 jam, saat hari h maupun arus balik haul guru sekumpul sehingga harus dicari alternatif jalan lebar, untuk mengatasi masalah itu.

Reporter : Tarida Sitompul

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *