Rumah Siti Hajar, Diterpa Angin Kencang!

DUTA TV BANJAR – Angin kencang disertai hujan deras terjadi di Manarap Tengah, kelurahan Kertak Hanyar, Minggu sore (21/07/2019).

Akibat angin kencang itu beberapa atap dan juga kanopi rumah warga Manarap raib diterpa angin. Salah satunya atap rumah milik Siti Hajar yang berada di gang mesjid Manarap Tengah RT. 06 RW. 3.

Berdasarkan keterangannya, saat kejadian ia ingin menunaikan ibadah solat Ashar dan saat itu pula ada angin kencang yang menerpa rumahnya, sehingga membuat dirinya terpaksa mengungsi ke rumah tetangga sebelah. Tak hanya dirinya saat kejadian pun sang anak mencoba mengungsikan sejumlah benda yang masih bisa digunakan.

“Handak sembahyang jam 4 tadi, sudah memasang baju, imbah tu angin deras banar, brak atap tekipai ke sebelah,” terang Siti Hajar korban.

Sementara itu atap rumah milik Ahmad Zaki di gang Manarap Indah Permai juga raib diterpa angin kencang. Tak berselang lama, hujan deras pun turun. Dirinya mengaku tak bisa menyelamatkan benda berharganya dan langsung mengungsi ke rumah tetangga. “Pas Ashar atap kanopi habis tadi angin hujan, basah semua dalam rumah, di rumah ada mertua,” ujarnya.

Akibat peristiwa itu, diperkirakan masih ada puluhan rumah warga lagi yang terdampak akibat angin kencang itu. Sejumlah korban juga mengaku mengalami kerugian cukup besar karena beberapa benda elektronik mereka yang terkena air hujan juga ikut rusak. Sementara, aliran listrik di kawasan ini juga mati semenjak hujan deras dan angin kencang.

Reporter: Zein Pahlevi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *