Kriminal

Rumah Sakit Baru Mangkrak, Kabel-Kabel Diembat Maling

DUTA TV KOTABARU – Seorang pria dengan tangan terikat ke belakang tampak tidak berkutik setelah diamankan warga karena melakukan pencurian kabel-kabel di lingkungan rumah sakit baru milik pemerintah kabupaten Kotabaru yang saat ini mangkrak.

Peristiwa yang terjadi selasa sore lalu ini bermula saat warga curiga melihat ada dua laki-laki masuk ke areal proyek di jalan raya Stagen, desa Stagen, kecamatan Pulau Laut Utara.

Setelah dicek oleh warga bersama Babinsa kedua orang itu kedapatan mengambil kabel CCTV dan kabel Wi-Fi yang telah terpasang dengan menggunakan tang pemotong kabel.

Saat ini kedua pelaku masing-masing AR (30) warga desa Sebatung dan AN (26) warga desa Hilir Muara telah diamankan kepolisian sektor Pulau Laut Utara.

“Yang diambil kabel telepon dan internet rencana akan dijual, baru ini diketahui masyarakat karena rumah sakit itu tidak ada penjaganya, kita kenakan pencurian dengan pemberatan”, ujar Iptu Yacob Sihasale kapolsek Pulau Laut Utara.

Sudah beberapa tahun terakhir tidak ada pekerjaan di kawasan proyek pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah tipe B yang dimulai sejak 2010 ini karena kendala anggaran, aksi pencurian sendiri terjadi lantaran tidak ada petugas yang berjaga.

“Itukan baru konstruksi belum ada mebeler saya bingung juga kabel-kabelnya yang dicuri, tahun depan kita lanjutkan pembangunan, kalau ada pekerjaan kan ada yang jaga, kita lihat kalau riskan kita tugaskan penjaga”, terang Said Akhmad sekda Kotabaru.

Tidak diketahui target yang jelas kapan megaproyek yang diperkirakan menyedot anggaran Rp300 miliar ini akan rampung, sampai 2020 Pemkab Kotabaru hanya fokus pada penyelesaian tiga gedung yang telah terbangun dari 24 unit bangunan yang direncanakan.

Reporter : Nazat Fitriah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *