RSUD dHAAN Terima Bantuan Alat Kesehatan

Duta TV – Tanah Bumbu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Andi Abdurrahman Noor (dHAAN) Kabupaten Tanah Bumbu menerima bantuan alat kesehatan berupa ventilator portable dari PT. Adaro Energi Tbk melalui Yayasan Adaro Bangun Negeri.

Penyerahan bantuan tersebut diwakilkan kepada PT. Saptaindra Sejati (SIS) yang merupakan anak perusahaan dari PT Adaro Energi Tbk.

Bantuan diserahkan oleh Project Manajer PT. SIS, Nur Baharudin dan diterima langsung Direktur RSUD dHAAN, dr. Saifullah, Rabu (22/07/2020) di Batulicin.

Direktur RSUD dHAAN, dr. Saifullah dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada PT Adaro yang berpartisipasi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di Bumi Bersujud.

Ia mengatakan, bantuan alat kesehatan berupa alat ventilator ini tentunya akan banyak membantu pihak RSUD untuk mengatasi komplikasi penyakit yang diderita oleh pasien Covid-19.

“Kami mengucapkan terimakasih dan berharap bantuan alat kesehatan ini dapat memaksimalkan tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19,” ujar dr. Saifullah.

Sementara itu, Nur Baharudin mengatakan PT. SIS sebagai anak perusahaan mewakili PT. Adaro Energi Tbk menyerahkan bantuan peralatan medis berupa 2 (dua) unit ventilator portable hasil kerjasama dengan Universitas Indonesia, kepada RSUD dHAAN Tanah Bumbu.

Bantuan alat medis ini sebagai bentuk peran aktif Adaro Group beserta anak perusahaanya dalam program penanganan Covid-19.

Selain bantuan alat ventilator portable, sebagai wujud nyata membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu, PT. SIS juga telah menyalurkan berbagai bantuan pada 6 Desa di 2 kecamatan di wilayah ring 1 lingkar tambang yaitu Desa Angsana, Desa Karang Indah, dan Desa Mekarjaya di Kecamatan Angsana. Kemudian, Desa Sebamban Lama, Desa Sebamban Baru, dan Desa Tri Martani di Kecamatan Sungai Loban.

Bantuan yang disalurkan tersebut yaitu 2.000 pcs masker, 145 paket sembako, 180 pcs hand sanitizer, 156 pcs handsoap, 8 dus susu beruang dan minuman vitamin C, 4 pcs CCTV, 1 set perabotan dapur mes karantina desa, 3 alat semprot elektrik, dan 1 tandon.

Adapun bantuan yang diserahkan tersebut sesuai dengan permintaan dan kebutuhan masing-masing desa di kecamatan itu.

Peliput : Iwan – Tanah Bumbu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *