RPH Potong Lebih Dari 250 Ekor Sapi Qurban Titipan

BANJARMASIN, DUTA TV -Rumah Potong Hewan atau RPH kota Banjarmasin, kembali kebanjiran titipan pemotongan hewan qurban, pada perayaan hari raya qurban 1442 Hijriyah ini.

Hingga hari H ini tercatat lebih dari 250 ekor sapi qurban yang sudah didaftarkan untuk dititipkan dalam pemotongan kali ini. Dimana pemotongan dijadwalkan selesai hingga kamis mendatang.

Lihat Juga :  Masyarakat Dilarang Menghadiri Penyembelihan Hewan Qurban di Masjid Sabilal Muhtadin

Bahkan, pada pantauan selasa siang pihak RPH sudah memotong sekitar 60 sapi lebih, dan diperkirakan pada hari pertama ini akan memotong skitar 100 ekor lebih.

Banyaknya jumlah hewan qurban yang dititipkan ini lantaran para panitia qurban memperketat prokes, serta tidak ingin menimbulkan kerumunan orang banyak yang biasnaya terjadi karna ingin melihat roses peotongan hewan qurban.

Lihat Juga :  Setwan DPRD Kalsel Bagi Daging Kurban Ke OB dan Security

“Untuk sampai saat ini aja sudah 60 ekor, kemungkinan jumlah semuanya sekitar 250 lebih dan kita rencana ini baru selesai hingga Kamis. Meningkat dari tahun kemarin sekitar 25%,” ungkap Amin paramedic RPH. Banjarmasin.

Sementara itu, jumlah hewan qurban yang dititipkan pemotongannya di RPH tahun ini, sedikit meningkat sekitar 25% dari tahun kemaren, dimana dihari pertama saja sudah hampir 100 lebih yang dipotong.

Lihat Juga :  Pemko Imbau Penyelenggara Kurban Batasi Penggunaan Kantong Plastik

<span;>Reporter : Ade Yanuar


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *