RPH Basirih Sediakan 750 Sapi Untuk Kurban

DUTA TV BANJARMASIN – 750 Ekor sapi akan didatangkan UPT Rumah Potong Hewan (RPH) Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikan kota Banjarmasin pada akhir Juli 2019 mendatang, ratusan ekor sapi itu nantinya untuk memenuhi kebutuhan hewan kurban di kota Banjarmasin.

Hewan sapi tersebut didatangkan dari Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Bali, sementara untuk harga diperkirakan sekitar Rp17.000.000,-  perekor dengan kisaran berat 350 Kg.

Ratusan sapi itu nantinya akan dibagi kepada 14 juragan sapi yang berada di Banjarmasin, meski belum banyak menyediakan hewan kurban namun pihak RPH Basirih mengakui sudah ada beberapa warga yang memesan hewan kurban sapi.

“Kalau sapi memang belum ada masuk, rencananya tanggal 23 Juli berangkat dari sana kesini, sampainya bisa dua hari, harga diperkirakana sama seperti kemarin Rp60.000,- perkilo berat hidup, yang dipasok dari sana ada 750 rencanaya,” kata Sulasno kepala UPT RPH Basirih.

Sulasno kepala UPT RPH Basirih

Tak hanya sapi yang berukuran biasa, rencananya UPT Rumah Potong Hewan juga menyediakan sapi limusin atau sapi yang berukuran dua kali lipat dari sapi biasa, tentu saja harganya pun juga cukup tinggi, yakni kisaran Rp35.000.000,- sampai Rp40.000.000,- lebih perekor.

 

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *