Sampah Menumpuk Warnai Pemandangan Kawasan Wisata Siring 0 KM

tumpukan sampah dikawasan siring 0 kilometer (Dok Duta Tv)

BANJARMASIN, DUTA TVPemandangan tak sedap berupa tumpukan sampah kembali terlihat di Banjarmasin. ironisnya, kali ini sampah yang juga mengeluarkan aroma tak sedap, justru terlihat di kawasan wisata Siring 0 Kilometer, jalan Jendral Sudirman, Banjarmasin, Senin siang (01/11/2021).

Tak hanya merusak pemandangan, sampah yang sudah menumpuk ini juga mengeluarkan aroma tak sedap bagi pengendara yang melintasi.

Padahal kawasan ini sendiri masih masuk zona wisata, karena letaknya tak jauh dari siring 0 kilometer. terlebih tepat berseberangan dengan eks kantor Gubernur Kalimantan Selatan, di jalan Jendral Sudirman.

Warga yang melintas pun cukup menyayangkan pemandangan ini. Bahkan diutarakan jika kondisi ini tak sesuai dengan tagline kota Banjarmasin Baiman atau Barasih Wan Nyaman.

Warga menilai jika pembuangan sampah tidak pada tempatnya ini dampak dari TPS yang sedikit di Banjarmasin.

“Ini sangat disayangkan, tidak sejalan dengan semboyan Banjarmasin jadi kota Baiman,” keluh  salah satu warga, Jalaludin.

Kesadaran wargapun dinilai perlu ditingkatkan. Pasalnya di lokasi ini telah terpasang himbauan larangan membuang sampah.

Sementara itu, terkait keberadaan sampah kepala bidang pengelolaan sampah DLH kota Banjarmasin, Marzuki, masih belum bisa dikonfirmasi.

Reporter : Nina Megasari

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.