Roti Durian Puff, Kudapan Baru Warga Palembang

Palembang, DUTA TV — Mungkin Anda bosan dengan rasa roti dari tepung terigu. Kudapan sejenis pastry bernama roti durian puff, hasil kreasi warga Palembang, bias menjadi alternatif dan wajib untuk anda cicipi.

Selain menjanjikan kelezatan cita rasa lezat dan bergizi, roti durian puff diharapkan bisa menjadi penyemangat baru atau mood booster seseorang yang menyantapnya.

Inovasi roti durian puff dibuat oleh Mediam Apriyanti, warga Griya Musi Sako, Palembang. Sekilas tampilannya mirip kudapan jenis pastry. Kelezatan roti durian puff terletak di isian yang terbuat dari daging durian asli.

Dalam membuatnya, Mediam menyiapkan adonan puff pastry, kemudian isian roti terdiri dari daging durian, whipped cream cair, gula, susu, tepung maizena yang dimasak dan diaduk sampai merata.

Setelah diisi, roti durian puff dipanggang ke dalam oven selama lebih kurang 10 menit hingga kematangannya sempurna.

“Saya memilih durian sebagai varian karena buah yang populer dan semua orang suka. Di sini saya lihat pastry diminati di Palembang. Saya coba kerasikan dengan isian durian,”ujar Mediam.

Siti Halimatusadiah, sang membeli mengatakan menyukai kudapan ini karena isian dan teksturnya yang lembut.

“Kulitnya cruch, lembut, isian duriannya juga terasa banget. Saya tahu makanan ini dari instagram, kan viral. Jadi harus dicoba,”tuturnya.

Untuk satu paket berisi 5 buah roti durian puff, Mediam membandrolnya dengan harga Rp 45.000,-. Dalam sehari rata – rata Mediam mampu menjual sekitar 30 paket.

Saat ini penjualan kreasi rotinya tersebut dipasarkan melalui media sosial dan aplikasi pemesanan daring di kota Palembang.(ant)

 

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *