Ada Ketan dan Kacang Merah Dalam Es Teler NTB

DUTA TV BANJARMASIN – Setelah  terpaan terik matahari di siang hari, segelas es buah segar rasanya sayang untuk dilewatkan. Di kota Banjarmasin, kita bisa mendapati deretan penjual es buah dengan berbagai variannya.

Jika ingin rasa yang agak berbeda, kalian bisa mencoba es teler NTB yang berada di kawasan Jl. Pramuka.

Di kedai milik Bang Abdurohman kalian bisa menemui kuliner segar asal Nusa Tenggara Barat, yakni es campur atau es teler dengan aneka buah segar.

Hampir sama dengan es buah pada umumnya, es teler di sini berisi pepaya, semangka, dan nangka. Yang membedakan ialah campuran ketan, kacang merah serta kuah santan kelapa yang menambah gurih jajanan yang satu ini.

Es teler NTB Bang Abdurohman

Harganya juga terjangkau, untuk satu porsi kalian cukup membayar Rp 8.000,-.

Kedai es buah NTB ini katanya sih usaha keluara Bang Abdurohman bersama keluaraga yang juga sudah ada di beberapa provinsi lain seperti Bali, Selawesi Selatan, Sulawesi Tenggara.

“Awalnya kita buka di Bali, lalu di Makasar, dan Sulawesi Tenggara terus di Banjarmasin. Ini usaha keluarga, peminatnya cukup banyak,”tutur Abdurohman.

Seharinya, Bang Abdurohman mampu menghabiskan puluhan kilogram gula pasir untuk melengkapi rasa manis di es NTB miliknya.

Jika cuaca panas dalam sehari ia mampu menjual hingga 200 mangkuk. Sementara jika cuaca dingin hanya kurang lebih 100 mangkus es.

Agus, seorang pembeli, mengaku menikmati es teler NTB karena ada penambahan ketan di dalamnya.

“Enak, saya sering beli. Selama puasa saya buka pakai ini, disini ada ketan merahnya,”kata Agus.

Jika tertarik, buruan kunjungi kedai Es Teler NTB Bang Abdurohman di jalan Pramuka Banjarmasin Timur.

 

Reporter : Nina Megasari – Zein Fahlevi

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *