Ridha Wahdaniyati Raih Perak di Kejuaraan Dunia Sambo

DUTA TV BANJARMASIN – Atlet gulat Kalimantan Selatan Ridha Wahdaniyati yang kini kembali mencoba peruntungan di cabang beladiri Sambo, kembali menunjukan tajinya.

Setelah Sebelumnya sukses meraih medali emas di kejuaraan Sambo tingkat Asia Tenggara, wanita 28 tahun itu kini berhasil menyabet medali perak pada kejuaraan beladiri bertajuk World Martial Arts Mastership 2019 di Chungju, Korea Selatan belum lama tadi.

Ridha berhasil meraih medali perak di kejuaraan beladiri World Martial Arts Mastership 2019

Ridha belum bisa memberikan perlawanan berarti saat berhadapan dengan wakil asal Mongolia, Bataa Sainbuyan, saat berlaga di partai final kelas +64 kilogram.

Meski demikian, penampilan apik yang ditunjukan oleh Ridha hingga dapat mencapai prestasi tersebut merupakan sebuah evaluasi bagi dirinya untuk mempersiapkan diri turun di ajang SEA Games Philipina, lantaran baru 6 bulan terakhir kembali menggeluti Sambo.

“Alhamdulillah saya tidak menyangka, lawan juga besar besar apalagi dari Korea,” ucap Ridha.

Selain belum terlalu menguasai teknik dan peraturan Sambo, Ridha juga mengaku harus kembali mengasah mental bertandingnya agar dapat kembali memberikan prestasi untuk Indonesia serta Kalimantan Selatan di ajang pesta olahraga terbesar Asia Tenggara akhir tahun nanti.

 

Reporter : Nina Megasari


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *