Ribuan Warga Penuhi Wisata Baru “Riam Bajandik”

DUTA TV HST – Lebaran hari kedua dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk berlibur dan menikmati wahana tamasya.

Di Barabai Hulu Sungai Tengah, wisata air pegunungan meratus bernama “riam bajandik” menjadi salah satu incaran warga berlokasi di desa Baru kecamatan Batu Benawa  dan sejak Kamis (6/6) pagi dipadati ribuan wisatawan domestik khususnya yang menikmati libur lebaran.

Hamparan sungai jernih dengan dasar bebatuan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang, tak hanya dari kabupaten setempat namun menjadi buruan warga kabupaten tetangga.

Warga Tabalong Ahmad Pasha misalnya, bersama rombongan keluarga rela berangkat pagi-pagi agar tak terjebak macet sampai di wisata teranyar di Barabai ini.

“Saya dari Tanjung dengan mama dan abah, pakai sepeda motor dari pagi-pagi, pernah sekali kesini tapi belum rame seperti sekarang, saya juga tidak ikut mandi karena banyak sekali orangnya, kesini cuman ikut ngayam gelang simpay,” ucapnya.

untuk menikmati wahana alam riam bajandik ini, dimomen lebaran pengelola hanya mematok Rp 3.000/orangnya, dengan ongkos murah meriah ini tentu diburu warga dan tentu tak rugi dengan terbayarkannya hamparan pemandangan alam indah.

Tak kalah menarik, selain wahana pemandangan alam sajian kerajinan etnik berupa simpay atau anyaman akar langgam dari pegunungan Kalimantan juga tak kalah dilirik pengunjung untuk sekedar membawa tanda mata setelah berkunjung dari sini.

Reporter : Fadli Rizki

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *