Ribuan Pengawas TPS Dikerahkan ‘Amankan’ Pilkada 9 Desember

Banjarmasin, DUTA TVRatusan petugas pengawas TPS se kecamatan Banjarmasin Timur, menjalani proses sumpah janji jabatan, serta fakta integritas, sebagai petugas pengawasan di hari H pencoblosan 9 Desember mendatang, Senin siang (16/11/2020).

Se kecamatan Banjarmasin Timur ada sebanyak 220 petugas dari 9 kelurahan yang akan mengawal proses penyelenggaraan Pilkada serentak di Banjarmasin.

Ketua Panwascam Banjarmasin Timur, M. Fachrizanoor mengungkapkan setiap TPS akan dikawal satu orang petugas, dan mengawasi proses pelaksanaan Pilkada serentak, yang sebelumnya para pengawas ini akan di rapid test sebelum bertugas 9 Desember mendatang.

“Peserta P-TPS 220 orang dari 9 kelurahan di Banjarmasin. Tanggal 26 kita laksanakan rapid test dan bimtek,” kata M. Fachrizanoor, ketua panwascam Banjarmasin Timur

“1199 Orang se Banjarmasin, akan menyesuaikan dengan TPS yang ada. Setelah ini akan dilakukan bimtek, penguatan soliditas, mentalitas dan profesional. Akan diberikan pemahaman tugas dan wewenang yang akan dibekali, sehingga profesional dalam tugas. Masa kerja sebulan, melakukan pengawasan di TPS,” kata Subhani, anggota Bawaslu Banjarmasin.

Pasca proses pelantikan, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19 ini, para pengawas akan diberikan pembekalan guna penguatan SDM, serta kapasitas dalam kewenangan tugas, yang diharapkan dapat bekeja profesional untuk Pilkada yang berintegritas.

Reporter : Fadli Rizki – Nur Kholisoh

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *