Ribuan Jemaah Hadiri Haul Ke-2 Guru Zuhdi

Banjarmasin, DUTA TV — Ribuan jemaah terlihat memadati Mesjid Jami Sungai Jingah, Senin malam. Tak hanya didalam masjid, jemaah juga membludak hingga ke halaman masjid. Mereka dengan khusyuk mengikuti kegiatan haul ke-2 Almarhum KH Ahmad Zuhdiannoor atau akbar disapa Guru Zuhdi.

Tak hanya dari Banjarmasin, sejumlah jemaah bahkan ada yang sengaja datang dari luar kota.

Menurut salah satu jemaah Nurfa Latifah, ia sudah melaksanakan haul Guru Zuhdi yang kedua kalinya. Namun pada haul yang kedua ini diakuinya lebih ramai dari tahun sebelumnya atau haul pertama, ia juga datang sejak sore hari dan buka puasa di sekitar Mesjid Jami.

“Ini yang ke 2 kalinya menghadiri haul guru zuhdi karena meambil berkah sidin dan ulama besar disini beruntung banar ada  sidin,  alhamdulillah rame dari tahun semalam juga rame,disini dari jam 18:00 sore,” kata Nurfa Latifah, Jemaah

Sejumlah tokoh agama, yakni Guru Kamaruddin hingga Guru Jumri, turut hadir pada haul Guru Zuhdi tersebut. Tepantaun pula beberapa tokoh masyarakat dan Wali Kota Banjarmasin.

Sementara beberapa relawan juga turut membantu kegiatan haul itu, baik membagikan makanan kepada jemaah maupun menyediakan sejumlah transportasi untuk melakukan evakuasi pada warga atau jemaah yang sakit.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *