Rekonstruksi Asrama Ponpes Putra Al Falah Perlu Dana Rp 3 Miliar

BANJARBARU, DUTA TV  Pasca musibah kebakaran, pengelola pondok pesantren Putera Al Falah Banjarbaru, membuka posko penerima bantuan, selama 24 jam.

Masyarakat secara individu maupun organisasi silih berganti berdatangan, ke Posko penerima bantuan, yang mulai dibuka oleh pengelola pondok pesantren putera Al Falah.

Bahkan, pada Jumat pagi (16/07/2021), posko yang awalnya hanya satu meja kewalahan menerima kedatangan para dermawan, terutama dari kaum hawa, sehingga sejumlah ustdzah dari Ponpes Puteri Al Falah, ikut terjun membuka satu meja.

Lihat Juga :  Tim Labfor Surabaya: Kebakaran di Polresta Banjarmasin Akibat Korsleting Listrik

Dari pantauan, sumbangan disalurkan oleh dermawan kebanyakan berupa uang dan bahan material termasuk semen, untuk mempercepat proses pembangunan kembali sarana dan prasarana, bagi santri.

Menurut pimpinan Ponpes Putera Al Falah, H Syamsunie, dari estimasi awal kebutuhan dana pembangunan kembali asrama dan ruang kelas, mencapai Rp 3 Millar, belum termasuk perabotan lemari dan kitab kitab.

Lihat Juga :  Api Mengamuk di Asrama Putera, Ratusan Santri Panik

“Kalau diperlukan banyak, mungkin perlu 3 M untuk semua santri yang terdampak, bukan hanya untuk bangunan,” jelasnya.

Sementara itu, walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, sudah berkomunikasi dengan Baznas dan forum pengurus masjid, untuk menggalang dana bantuan agar proses pembangunan eks kebakaran di Ponpes Al-Falah, terealisasi.

“Kemarin kita sudah menyalurkan bantuan dan kini menggalang kerjasama dengan baznas,” ujarnya.

Lihat Juga :  Api Bakar 8 Ruang Unit Kerja Sat Reskrim

Dari informasi, memasuki hari kedua dana sumbangan yang masuk ke panitia sudah mencapai Rp 1 milliar lebih, dan posko akan dibuka hingga 5 hari ke depan selama 24 jam.

“Kalau kami siap 24 jam kami siap seharian sampai malam standby, 5 sampai 6 hari,” tambah Syamsunie.

Reporter : Tarida Sitompul


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *