Relawan ZR Akan Gelar Doa Bersama Nanti Malam

Tanah Bumbu , Duta TV – Agar pelaksanaan pilkada di Tanah Bumbu berjalan kondusif aman dan damai relawan ZR menggelar doa bersama di 1300 RT se Tanah Bumbu.

Rully Rozano selaku Panglima Dozer kepada mengatakan pada saat konfrensi pers dengan media Rabu (11/11).

Rully Rozano mengatakan bahwa Tanbu Berdoa merupakan kegiatan berdoa yang dilakukan secara serentak di 1300 RT yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

“Hal tersebut mengingat kondisi politik di Kabupaten Tanah Bumbu sudah mulai memanas, oleh sebab itu kami mengikuti intruksi dari Bapak Zairullah agar relawan mengadakan doa bersama yang akan dilakukan besok ba’da (setelah) maghrib serentak di 1300 RT,” Kata Panglima Dozer.

Panglima Tim Dozer Rully Rozano
menjelaskan kegiatan tersebut merupakan upaya dirinya bersama para relawan yang lain atas inisiasi dari Zairullah untuk menurunkan suhu politik di Tanah Bumbu.

Dirinya juga menyebutkan bahwa kegiatan tersebut tidak hanya terbatas untuk pemeluk agama Islam, akan tetapi juga bersifat terbuka dan dapat dilaksanakan oleh pemeluk agama lain dan menurut kepercayaan masing-masing.

“Selain dari berbagai agama, kegiatan ini juga terbuka untuk seluruh masyarakat tidak hanya terbatas untuk pendukung paslon nomor urut 3, tetapi semua masyarakat sehingga kita dapat berdoa bersama-sama agar pilkada di tanbu berjalan aman, sukses, dan, damai,” Imbuhnya.

Selain itu doa bersama yang hanya dilaksanakan di tingkat RT ini dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan mengingat situasi pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini.

Oleh sebab itu pelaksanaan dilakukan di satu tempat saja melainkan di 1300 RT se- Tanah Bumbu tempat guna meminimalisir penyebarannya.

Dalam kegiatan tersebut natinya juga disampaikan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pesan damai kepada masyarakat sehingga ia menghimbau agar momen pelaksaan Pilkada tidak menjadikan orang untuk saling bermusuhan antara satu dengan yang lain.

Rully Rozano juga mengajak kepada warga agar lebih mengingat akan nilai persaudaraan dan kebersamaan, serta hari-hari yang masih ada setelah pelaksanan pilkada,” pungkasnya.

WN – Tanah Bumbu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *