Relawan Muhammadiyah Perbaiki Rumah Yani Korban Angin Kencang

TANAH LAUT DUTA TV Belasan relawan menurunkan puing-puing sisa rumah yang sudah tidak terpakai guna memudahkan proses rehab rumah milik Ahmad Yani warga desa Handil Birayang Bawah kecamatan Bumi Makmur Tanah Laut, pasca diterjang angin kencang pada awal pekan lalu.

Atap rumah milik Yani di rehab oleh relawan Muhammadiyah menggunakan bahan material berupa baja ringan.

Relawan Muhammadiyah MDMC juga membuka donasi bagi para dermawan yang ingin meringankan beban Ahmad Yani, yang nantinya donasi tersebut akan dibelikan bahan material.

Ahmad Yani merupakan salah satu korban angin puting beliung pada 25 Januari lalu, yang mengakibatkan rumah miliknya rusak berat pada bagian atap rumah.

Baca juga : Banjir Surut, 2 Rumah di Bumi Makmur Rusak Tersapu Angin Kencang

“Terima kasih kepada Muhammadiyah, Senin kemarin atapnya rumah rusak lepas semua. Semoga tidak terulang lagi,” ucap terimakasih Yani.

“Kegiatan ini kami rehab rumah bapak Ahmad Yani yang kena puting beliung. Sebelumnya kena banjir dan pada hari Senin kena puting beliung,” kata Narsito relawan Muhammadiyah.

Diberitakan sebelumnya, pada 25 Januari Senin lalu musibah angin kencang mengakibatkan 2 unit rumah rusak, satu diantaranya milik Ahmad Yani mengalami rusak berat, dan satu rumah lainnya milik pasangan sarkani dan arbayah mengalami rusak ringan. Ironisnya musibah angin kencang yang dialami oleh 2 kepala keluarga tersebut saat terjadi bencana banjir, dan mereka baru saja pulang dari pengungsian akibat rumah kebanjiran.

Reporter : Suhardadi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *