Banjir Surut, 2 Rumah di Bumi Makmur Rusak Tersapu Angin Kencang

DUTA TV TANAH LAUT — Musibah banjir di wilayah kecamatan Bumi Makmur, kabupaten Tanah Laut sejak tiga pekan terakhir, saat ini ketinggian air berangsur surut. Namun ditengah suasana banjir, lagi-lagi bencana angin kencang mengakibatkan dua unit rumah di RT 6 desa Handil Birayang Bawah rusak pada Senin pagi (25/01).

Bahkan satu unit rumah milik seorang warga, Muhammad Yani, mengalami rusak parah karena atap rumah terhempas angin yang cukup kencang, hingga terlempar belasan meter. Selain rumah Yani, terjangan angin kencang juga mengakibatkan atap rumah milik pasangan Sarkani dan Arbayah juga terhempas .

Lihat Juga :  Sampah Overload di Sejumlah TPS, Diduga Kiriman Daerah Tetangga

Ironisnya , warga yang rumahnya rusak tersapu angin kencang baru saja pulang dari pengungsian, akibat rumah kebanjiran. Menurut pengakuan Arbayah,saat peristiwa angin kencang bergemuruh beberapa menit pada Senin pagi, kemudian menghempaskan atap rumahnya .

“Hujan ribut langsung ada angin. Rumah rusak atapnya. Harapan mudahan ada bantuan untuk memperbaiki atap. Untuk sementara ditutupi terpal supaya kada kehujanan,” ungkap warga RT 6 itu.

Lihat Juga :  Ketiga Kalinya, Status Tanggap Darurat Banjir di Kalsel Diperpanjang

Selain terkena musibah angin kencang, rumah milik Yani juga masih kebanjiran, terlihat air masih menggenangi lantai kamar bagian belakang. Warga yang rumahnya rusak terkena angin kencang berharap bantuan dari pemerintah setempat, untuk memperbaiki atap rumahnya .

Sementara itu, banjir yang merendam wilayah kecamatan Bumi Makmur sejak 3 pekan terakhir pada Senin siang ketinggian air terpantau sudah mulai surut, namun pemukiman warga masih banyak yang tergenang banjir .

Lihat Juga :  Atasi Pasca Banjir, Dr. Syafrizal Tekankan Pentingnya Komitmen dan Kerja Sama

Reporter : Suhardadi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *