Rekrutmen PPK dan KPPS Ditarget Rampung 20 Hari

Banjarmasin, DUTA TV — Selain penyiapan jadwal dan tahapan penyelenggaraan pemungutan suara ulang atau PSU, hal terpenting bagi KPU juga melakukan rekrutmen SDM adhoc panitia pemilihan kecamatan PPK dan petugas tps KPPS.

Sembari merampungkan rencana kegiatan pemilihan ulang, tahapan rekrutmen PPK dan KPPS diestimasi maksimal 20 hari dari perintah amar putusan MK, pemungutan suara ulang dilaksanakan 60 hari kerja sejak dibacakannya putusan.

Lihat Juga :  Tunggu Arahan, KPU Tapin Nyatakan Siap Laksanakan PSU

Komisioner KPU Kalsel Edy Ariansyah mengatakan selain rekrutmen 5.824 petugas baru PPK dan KPPS, juga mengevaluasi kinerja PPS Desa – Kelurahan yang di amanatkan pemilihan ulang, untuk memastikan netralitas sdmnya.

“setiap divisi telah menyusun anggaran dan tahapan. besok kamis kita akan pleno. kita membutuhkan waktu kurang lebih 20 hari paling cepat untuk pembentukan PPK-nya karena ada proses pengumuman, ada proses pendaftaran, ada proses seleksi tertulis, seleksi administrasi, ada masukan dan tanggapan masyarakat serta proses-proses lainnya. itu fokus kita” Kata Komisioner KPU Kalsel Edy Ariansyah.

Lihat Juga :  KPU Kota Akan Sosialisasikan PSU Untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Dikejar waktu 60 hari kerja sesuai keputusan MK harus terlaksananya PSU di 827 TPS, di 7 Kecamatam tiga Kabupaten se kKalsel, KPU juga bergegas merampungkan tahapan jadwal, terkait mekanisme pelaksanaan pungut hitung suara, dari data pemilih, kandidat peserta pemilihan akan memperebutkan suara sebesar 266.757.

Reporter : Fadli Rizki

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *