Ratusan Warga Tanah Laut Antri Suntik Vaksin Covid-19

TANAH LAUT, DUTA TVRatusan warga dari berbagai kecamatan di kabupaten Tanah Laut, nampak antusias untuk mengikuti serbuan vaksinasi yang digelar oleh Kodim 1009 Tanah Laut, di aula markas Komando Distrik Militer 1009 Tanah Laut (Tala).

Kendati cuaca hujan, para warga ini rela mengantri untuk mendapat suntikan vaksinasi sinovac dari petugas medis.

Lihat Juga :  Stok Habis, Balangan Hentikan Vaksinasi Covid-19

Bahkan salah satu warga Bati-Bati mengaku sejak pukul tujuh pagi sudah berada di makodim agar bisa mendapatkan nomor antrian vaksinasi.

Sebelum dilakukan penyuntikan, nampak ratusan warga dilakukan pemeriksan terlebih dahulu, baik tensi darah, berat badan maupun riwayat penyakit yang diderita.

Sementara itu, Dandim 1009 Tanah Laut Letkol Infanteri Adi Yoga Susetyo mengungkapkan, pemberian vaksinasi gratis kepada masyarakat ini sebagai bentuk dukungan pihaknya terhadap program vakinasi nasional satu juta vaksin perhari.

Lihat Juga :  TNI AL - Lanal Banjarmasin Lanjutkan Serbuan Vaksin di ULM

“Vaksinasi diberikan secara gratis kepada masyarakat, sebagai bentuk dukungan terhadap program vakinasi nasional satu juta vaksin perhari,” ujarnya.

Pemberian vaksin bertujuan untuk pembentukan kekebalan komunitas atau herd immunity yang saaat ini diyakini menjadi kunci utama untuk melawan pandemi COVID-19.

Reporter : Suhardadi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *