Ratusan Santri Ikuti Pawai Ta’aruf Keliling Kota Pelaihari

DUTA TV TANAH LAUT -Ratusan peserta pawai ta’aruf secara resmi dilepas oleh wakil bupati Tanah Laut Abdi Rahman untuk mengelilingi seputaran kota Pelaihari, yang dimulai start dari depan Balairung Tuntung Pandang.

Pawai ta’aruf ini sendiri digelar dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional dan peringatan maulid nabi Muhammad SAW tahun ini.

Ratusan santri peserta pawai ta’aruf ini datang dari sejumlah pondok pesantren di kabupaten Tanah Laut, yang diminta untuk mengenakan atribut islami yang cukup unik.

Dalam kesempatan ini wakil bupati tanah laut Abdi Rahman menyampaikan bahwa, peringatan maulid nabi dan perayaan hari santri adalah moment besar bagi para santri yang wajib diperingati dengan meriah.

Abdi Rahman berharap, para santri untuk meningkatkan kemampuan baik dari segi pemahaman agama maupun pelajaran budi pekerti.

Abdi menambahkan jika pendidikan agama dan budi pekerti menjadi benteng bagi generasi muda di era globalisasi saat ini, untuk menetralisir adanya hiburan dari media massa dan internet yang cukup mempengaruhi generasi muda.


Reporter : Suhardadi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *