Ratusan Sampel Donor Plasma Konvalesen Disiapkan Bagi Penyintas COVID-19

Banjarmasin, DUTA TV Guna memenuhi keperluan terapi plasma konvalesen, bidang kedokteran dan kesehatan Dokkes Polda Kalsel, menggelar pengambilan sampel donor plasma COVID-19, di Aula Matilda Polda Kalsel, Jumat pagi (19/02/2021).

Sedikitnya 106 personel Polri yang sembuh dari COVID-19, diambil sampelnya untuk di uji kelayakan donor plasma konvalesen di unit transfusi darah UTD PMI Banjarmasin.

Lihat Juga :  Unit Lantas Polsek Banjarbaru Timur Patroli Rutin dan Berikan Edukasi Prokes kepada Masyarakat

Kepala Biddokkes Polda Kalsel Kombespol Ubaidillah mengatakan, jika diperlukan personil yang sudah lulus uji sampel bisa menjadi pendonor plasma konvalesen bagi penyintas COVID-19 lain yang masih dirawat, baik dalam kondisi sedang ataupun berat.

“Hari ini kita mencoba membantu masyarakat yang terkena positif Covid, salah satunya sumbangkan darah dari para penderita yang sudah sembuh COVID-19, untuk kita donorkan kepada yang masih positif dengan kondisi sedang sampai berat. Kebetulan ada anggota Polri yang pernah menderita dan sembuh, kita harapkan mereka mau sumbangkan, dan kita berkerjasama dengan PMI, yang penuhi syarat akan didonorkan dan diproses PMI untuk jadi plasma konvalesen,” terang Kombespol Ubaidillah.

Lihat Juga :  Polda Kalsel Selidiki Penyebab Kelangkaan LPG 3 Kg

Biddokkes Polda Kalsel juga menghimbau agar personel di Polda Kalsel dan masyarakat umum, agar selalu mentaati protokol kesehatan demi pencegahan COVID-19, mengingat kurva penyebaran di Kalsel belum melandai.

Reporter : Fadli Rizki

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *