Ratusan Pemuda dan LSM Demo di Halaman Kantor Bupati Tala

Pelaihari, DUTA TV — Ratusan aktivis dari organisasi kepemudaan OKP dan LSM Tanah Laut, melakukan long march dari lapangan pertasi kencana pelaihari menuju halaman kantor Bupati Tanah Laut, Senin siang(26/10/2020).

Usai long march, perwakilan aktivis pemuda dan LSM kemudian melakukan orasi di halaman Pemkab Tanah Laut.

Aksi demo kali ini menyikapi aksi unjuk rasa oleh koalisi LSM Kalsel ke DPRD Tanah Laut pada pekan lalu, yang menyampaikan aspirasi terkait penyegelan bangunan mall Pelaihari city.

OKP dan LSM gabungan se-Tanah Laut menyatakan dukungan kepada Pemkab Tala, agar bersikap tegas kepada pengembang Mall Pelaihari City, yang belum dilengkapi ijin.

“PT Perembe seakan-akan meminta imbalan gratis dalam kepengurusan perijinan, namun kenyataan secara fakta beda dengan mereka LSM KPK, disini bukan hibah tapi pelepasan hak atas tanah mereka salah kaprah,” kata Hujaini Aktivis LSM Tanah Laut.

Hujaini Aktivis LSM Tanah Laut

Hujaini Aktivis LSM Tanah Laut

“Kita berharap kedepan LSM Kalsel agar berikan contoh kepada kami di kabupaten, ini LSM sebagai jaringan pengaman sosial yang mementingkan kepentingan masyarakat, bukan kepentingan golongan yang mementingkan sendiri tapi merugikan kami yang ada di Tala,” ujar Ahmad Yani Aktivis LSM Tanah Laut.

Ahmad Yani Aktivis LSM Tanah Laut

Ahmad Yani Aktivis LSM Tanah Laut

Usai menyampaikan orasi 14 orang pimpinan LSM dan OKP Tanah Laut menyuarakan pernyataan sikap dukungan kepada Pemkab Tanah Laut, agar tetap bersikap tegas menegakkan aturan bagi investor.

Reporter : Suhardadi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *