Raih 5 Medali Emas, Banjarmasin Juara Umum Popda Cabor Karate

BANJARMASIN, DUTA TVKontingen Popda Banjarmasin, sukses menjadi juara umum pada cabang olahraga karate yang di gelar di Gor Borneo Indor Futsal Banjarmasin, Rabu sore (14/07/2021).

Tim karate Popda seribu sungai sukses meraih total 11 medali yakni 5 medali emas dan 6 medali perunggu.

Lima medali emas Banjarmasin, diraih Natalie Felicia di katergori kata puteri dan Bagaskara Edytia di kata putera. Sedangkan tiga lainnya diraih di kategori kumite, yakni Ailam dikelas plus 60 kilogram puteri, Rafli kelas min 65 kilogram putera, dan Raihani Irpanda, dikelas bebas putera.

Lihat Juga :  22 Cabor Tolak LPJ KONI Kotabaru

Raihan ini, diluar dugaan kontingen kota Banjarmasin, dimana pelatih dan pengurus hanya menargetkan bisa meraih tiga emas di Popda kali ini.

“Alhamdulillah kita juara umum padahal kita menargetkan cukup tiga emas dan alhamdulillah melebihi. Kita ini masih karate muda dan ini bagus kedepannya,” ucap Pelatih Popda Banjarmasin, Syamsoni Masriyadi.

“Tidak bisa kita pungkiri latihan kita terganggu karena pandemi, namun menghadapi Popda ini kita siasati. Dan alhamdulillah kita juara umum dan sesuai target kita, kata Johansyah Muchlis ketia FORKI Banjarmasin.

Lihat Juga :  Kualitas Atlet Dayung PPLP dan PPLPD Dipertanyakan  

Sementara itu, dari hasil klasemen akhir kontingen kota Banjarbaru berada diposisi kedua dengan 4 emas, 5 perak dan 3 perunggu. Dan posisi ketiga ada kabupaten Banjar dengan tiga emas tiga perak dan tiga perunggu.

Reporter : Ade Yanuar


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *