Rahmiyati Wahdah Jabat PLT Ketua KPU Kota Banjarmasin

DUTA TV BANJARMASIN – Anggota komisioner komisi pemilihan umum kota Banjarmasin, Rahmiyati Wahdah ditunjuk menjabat sebagai PLT ketua KPU kota Banjarmasin.

Rahmiyati dipilih sebagai PLT sesuai dengan hasil rapat pleno KPU kota, pasca dinonaktifkannya ketua terdahulu Gusti Makmur  karena tersandung kasus hokum.

Menurut Rahmiyati Wahdah mau tidak mau dirinya harus siap untuk mengemban tugas ini lantaran tugas dari ketua dan komisioner juga menjadi satu.

“Iya mau tidak mau harus siap menjabat sebagai ketua ini, Karna kan sesuai aja dengan tugas dikomisioner,”  ujar Rahmiyati Wahdah Plt Ketua Kpu Kota Banjarmasin

“Iya untuk plt sudah ditetapkan sesuai pleno kpu kota yang mereka gelar jadi di pilih ramiyati seagai plt. Dan suratnya sudah kita terima dan kita akan laporkan dan bawa kepusat. Agar bisa ditindak lanjuti cepat dan di pastiakan,” kata Sarmuji ketua kPU Provinsi

sarmuji ketua kpu provinsi

sarmuji ketua kpu provinsi

Sementara itu adanya kasus yang menjerat ketua KPU kota Banjarmasin sebelumnya, yakni Gusti Makmur membuat yang bersangkutan dinonaktifkan sementara oleh KPU Provinsi Kalimantan Selatan. Serta tidak di perkenankan untuk hadir atau bertugas di KPU kota Banjarmasin, selama menjalani proses pemeriksaan dari pihak kepolisian.

Reporter : Ade Yanuar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *