Putra-Putri Banua Diminta Kembangkan Pelabuhan Pelaihari

Tanah Laut, DUTA TV Pelabuhan Pelaihari di Desa Swarangan, Kecamatan Jorong, kini menjadi salah satu proyek strategis nasional, yang akan menjadi barometer lalu lintas maritim di pulau Kalimantan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sukamta dihadapan para Taruna dan Taruni saat menjadi narasumber dalam kuliah umum akademi maritim nusantara amnus Banjarmasin. Lulusan Taruna dan Taruni amnus Banjarmasin diharapkan mampu bersaing sesuai kompetensi dan mendukung operasional Pelabuhan Pelaihari nantinya.

Lihat Juga :  Bupati Hulu Sungai Selatan Tandatangani MoU Rekrutmen Proaktif Bintara Polri

Sukamta menyampaikan, semakin besar pelabuhan di Kabupaten Tanah Laut maka pertumbuhan ekonomi masyarakat akan meningkat.

Kalimantan Selatan sendiri memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah, serta geliat pengusaha muda yang kini semakin menjamur, tentunya memerlukan transportasi besar untuk memasarkan produk-produknya. Bahkan produk-produk hasil karya anak banua yang kini telah mampu bersaing dengan daerah lain, tidak hanya nasional bahkan sampai luar negeri.

Lihat Juga :  Pembahasan Portal Tambahan di Jembatan Alalak II Berlangsung "Panas"

Keberadaan Pelabuhan Pelaihari, juga diharapkan dapat mendukung pelayanan Pelabuhan Trisakti Banjarmasin sebagai akses transportasi barang di wilayah Kalimantan.

Dalam kuliah umum kali ini, juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Amnus dengan Dinas Perhubungan Tanah Laut.

Reporter : Suhardadi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *