Puskesmas Kuin Raya, Fokus Layani Peserta Vaksin Kedua Yang Tertunda

Banjarmasin, DUTA TV Menghindari adanya penumpukan dan kerumunan, beberapa Puskesmas terlihat menyusun cara untuk mensiasati berjalannya vaksinasi sesuai prokes. Seperti yang dilakukan Puskesmas Kuin Raya.

Sabtu pagi (07//08/2021), pelayanan vaksinasi di Puskesmas Kuin Raya yang berada di Jalan Belitung Darat terlihat cukup rapi dan terkordinir tanpa adanya kerumunan dan penumpukan orang.

Hal ini terjadi lantaran pihak Puskesmas menyusun pemberitahuan dan informasi langsung via Whastapp kepada para peserta vaksinasi, dan lebih fokus melayani peserta vaksin kedua yang tanggal vaksinnya sudah terlewat terlebih dahulu.

Namun, bagi peserta yang datang akan diberikan nomer antrian dan diwajibkan mengisi data dimana nantinya akan diberitahu kapan jadwal suntik vaksin melalui whatsapp.

“Jadi kita memang sempat mengalami kekosongan vaksin, Jadi kita kemarin yang tertunda kita panggil lagi, Jadi kami menyusun sesuai jadwal yang ada dan alahamdulillah lancar dan masyarakat memahami,” ujar dr. Rony Sim, Kepala Puskesmas Kuin Raya.

Sementara itu, dalam seharinya pihak rumah Puskesmas setidaknya melayani vaksinasi sekitar 80 sampai dengan 100 orang dalam seharinya, sesuai dengan daftar tunggu yang ada.

Reporter : Ade Yanuar

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *