Puncak Arus Balik,19 Bus Pulang Pergi Tak Pernah Kosong

DUTA TV BANJARMASIN – Puluhan penumpang nampak menunggu keberangkatan di loket penjualan tiket armada bus jurusan Banjarmasin-Samarinda, Minggu siang (09/06/2019).

Pada H+3 lebaran Idul Fitri ini merupakan puncak arus balik, warga yang sudah menjalani libur dan cuti panjang hari raya tentunya bakal kembali beraktifitas seperti biasa.

Beberapa penumpang mengaku lebih memilih mudik di hari akhir liburan panjang untuk kembali beraktifitas di tempat domisili dan tempat mereka bekerja. “Balik ini, kemarin kami ke Banjarmasin ini tanggal 28 tadi, sekarang mau kembali ke Bogor tapi ke Balikpapan dulu. Suami di sana soalnya, anak-anak juga tanggal 17 nanti masuk sekolah, ngga naik pesawat karena tiket mahal kalau bus lebih hemat,” ujar Efalina penumpang Samarinda.

Sementara itu dari informasi pengelola PO bus Pulau Indah Jaya jurusan Banjarmasin-Samarinda dan sebaliknya sejak kemaren armada diberangkatkan sejumlah 19 buah dengan satu cadangan tiket bangku pun ludes terjual hingga pemberangkatan Minggu petang.

“Standar tidak ada lonjakan, armada kita juga cukup sama seperti kemarin semua ada 19 armada tetapi bolak balik penumpang penuh semua,” ujar Alus Korlap bus Pulau Indah Jaya.

Pihak pengelola memprediksi arus balik masih terjadi hingga beberapa hari kedepan lantaran ada sebagian warga merupakan karyawan swasta dan pedagang yang memanfaatkan momen pasca libur kalender bersama.

Reporter: Fadli Rizki


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *