Puluhan Warga Padang Batung HSS Ikuti Vaksinasi

Kandangan, DUTA TV — Puluhan warga kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan berhasil diberikan vaksinasi lewat gerai vaksin presisi yang digelar oleh Polsek Padang Batung.

Dalam kegiatan kali ini sedikitnya ada 74 warga diberikan vaksin sinovac oleh vaksinator dari Puskesmas Kaliring, baik untuk tahap pertama maupun tahap kedua.

Sementara itu Kapolsek Padang Batung Ipda Firdaus Tarigan menerangkan, gerai vaksin presisi ini sendiri sengaja digelar secara rutin untuk menumbuhkan herd immunity di lingkungan masyarakat.

“pada sasaran vaksinasi hari ini undangan kemaren sebanyak 100 orang, kemudian yang datang 81 orang dan 7 orang tidak berhasil divaksin atau ditunda, kegiatan ini untuk kedepan berlanjut terus karena ini sudah terprogram oleh bapak Kapolri terus sampai bapak Kapolda serta jajarannya ke bawah, dan vaksinasi yang kita lakukan hari ini bukan untuk kali ini saja sudah ada beberapa kali kita laksanakan dan terkadang juga kita berkoordinasi dengan Puskesmas Padang Batung dan kadang kadang puskesmas Kaliring demikianlah secara bergantian”, katanya

Dalam kesempatan tersebut jajaran Polsek Padang Batung juga melakukan operasi yustisi kepada pengendara yang melintas di depan mapolsek setempat. Dimana setiap pengendara yang tidak menggunakan masker langsung dilakukan vaksinasi bagi mereka yang belum menerima vaksin.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Rahmatillah

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *