Puluhan Warga Binaan Rutan Pelaihari Ikuti Pelatihan Barbershop

Tanah Laut, DUTA TV — Praktisi pangkas rambut dari Abdurachman, sengaja didatangkan untuk melatih keterampilan memangkas rambut bagi warga binaan rutan kelas IIB Pelaihari.

Puluhan warga binaan rutan berlatih teknik dan gaya potong rambut yang diarahkan langsung oleh ahli pangkas rambut.

Menurut kepala subsi pelayanan tahanan pada rutan kelas IIB Pelaihari M. Fahrurrazi, bahwa peserta pelatihan yang diikutkan agar memiliki keterampilan memangkas rambut, setelah nantinya terbebas dari masa hukuman.

“Di sini kami adakan pelatihan pemotongan rambut untuk para narapidana, kelas ini bisa menambah keterampilan warga yang biasanya memotongkan rambut,” kata M. Fahrurrazi Kasubsi

Pelatihan keterampilan ini sendiri digagas pihak Dispusip Tala yaang berharap warga binaan nantinya memiliki modal keterampilan jangka panjang.

“Untuk bekal mereka nanti kalau sudah kembali di masyarakat, syukur-syukur kalau jadi usaha,” ujar AM Rhoedy Erhansyah Kadispusip Tala

Kelas keterampilan memotong rambut ini menjadi salah satu program Dispusip Tala, untuk perpustakaan berbasis inklusi sosial yaitu perpustakaan yang memfasilitasi masyarakat dalam mengembangkan potensinya dengan melihat keragaman budaya.

Kemauan untuk menerima perubahan, serta menawarkan kesempatan berusaha melindungi dan memperjuangkan budaya dan hak asasi manusia.

Reporter : Suhardadi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *