Puluhan Tahun Warga Mengaku Belum Mendapat Perbaikan Pemukiman

Banjarmasin, DUTA TV — Beginilah kondisi dan suasana pemukiman padat penduduk di Jalan RE Martadinata, Komplek Anamas, Kelurahan Telawang, Kecamatan Banjarmasin Barat. Pemukiman yang dihuni 500 lebih penduduk ini terlihat kumuh karena tidak mendapat perhatian dari pemerintah kota Banjarmasin.

Selain kondisi pemukiman yang kumuh, tidak adanya tempat mandi cuci kakus atau MCK juga menjadi keluhan warga.

Lihat Juga :  3 Kali Ganti Bupati Jalan Sei Sipai tak Kunjung Dilebarkan

Menurut Markan, ketua RT 23 Kelurahan Telawang, setiap tempat tinggal warga kebanyakan tidak memiliki tempat MCK, sehingga warga hanya memanfaatkan mck umum yang ada di lingkungan warga, namun kini sudah tidak layak lagi.

Sementara itu, lurah Telawang Agus Susanto mengatakan, perbaikan pemukiman warga komplek anamas ini sudah sempat diusulkan, namun terkendala status hak milik, sehingga pemerintah kota Banjarmasin kesulitan untuk melakukan perbaikan lingkungan milik warga tersebut.

Lihat Juga :  Bupati Tala Terjun Perbaiki Jalan Rumah Sakit KH. Mansyur

Sementara, kondisi memprihatinkan yang dialami warga ini mendapat perhatian serius dari anggota DPR RI, Bambang Heri Purnama. Bambang selaku pemilik lahan kurang lebih 1 hektare tersebut, memastikan akan menghibahkan tanahnya kepada pemerintah kota Banjarmasin, agar dapat ditata kelola dengan baik sehingga warga mendapat hunian yang layak huni.

Bambang Heri Purnama

Bambang Heri Purnama

Warga mengaku kondisi ini sudah berlangsung cukup lama hingga puluhan tahun. Bahkan jalan rusak akibat terendam air pasang yang terjadi di pemukiman ini juga belum mendapat perbaikan, sehingga menyulitkan warga untuk beraktifitas sehari-hari.

Lihat Juga :  Bupati Tala Terjun Perbaiki Jalan Rumah Sakit KH. Mansyur

Tim Liputan

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *