Puluhan Rumah Rusak Diterjang Gelombang Pasang di Muara Kintap

Tanah Laut, DUTA TVGelombang laut pasang disertai angin kencang, menghantam pemukiman warga, di kawasan Seberang Bugis Desa Muara Kintap.

Hantaman gelombang tinggi, mengakibatkan puluhan rumah mengalami kerusakan cukup parah.

Cuaca buruk di kawasan Muara Kintap sudah terjadi sejak beberapa hari terakhir, terutama saat menjelang sore hingga malam hari.

Tingginya gelombang pasang membuat warga pesisir Muara Kintap resah, sehingga terpaksa harus mengemas barang-barang ke tempat yang lebih aman, karena rumahnya rentan roboh.

Sementara, mengantisipasi kejadian fatal, pihak TNI Angkatan Laut pos Muara Kintap Wahyudi, menghimbau kepada seluruh warga pesisir agar tetap waspada. Mengingat cuaca ekstrim atau gelombang tinggi diperkirakan masih akan terjadi hingga tiga hari mendatang.

“Agar waspada, meningkatkan kewaspadaan dari TNI Angkatan Laut menghimbau kepada masyarakat, dan ini kemungkinan bisa sampai 3 hari lagi,” ujar Wahyudi, Wakil Danpos Muara Kintap

Sementara itu warga pesisir Muara Kintap berharap,kepada pihak terkait untuk membuat tanggul atau penahanan ombak, untuk menahan terjangan air laut yang mengarah kepemukiman warga.

Reporter : Suhardadi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *