Puluhan Ojol di Banjarmasin Dapat Orderan Fiktif

DUTA TV BANJARMASIN – Puluhan driver ojek online terlihat berkumpul di kawasan Veteran Banjarmasin Tengah, Senin siang (02/09/2019). Berkumpulnya ojek online ini lantaran mendapat orderan mengambil barang di lokasi yang sama.

Orderan itu diduga berasal dari satu akun yang sama dan para Ojol ini pun masih mencari siapa pelaku yang melakukan orderan fiktif tersebut karena sebelumnya tidak pernah terjadi orderan fiktif yang melibatkan banyaknya puluhan ojek online.

Akibat orderan ini para Ojol pun tidak bisa menerima orderan lain hingga orderan yang sebelumnya dibatalkan atau di cancel. Jika sang driver yang membatalkan pesanan tersebut mereka khawatir mendapatkan sanksi atau suspend dari pihak aplikator. “Ini sama kawan-kawan dapat orderan fiktif ya orderannya yang ngga ada orangnya, iya ini semuanya jadi korban disatu titik yang sama, ekspres mengambil dan mengantar barang, masih mencari solusinya kalau ga di cancel sama customer ini kami ngga bisa kerja,” terang Sarmula driver Ojol.

“Dapat orderan dari Keramat ke sini, orderan ekspres mas ai, pas sampai barangnya ga ada orangnya juga ga ada, banyak dari jam 10 tadi,” tambah Selamet diver Ojol.

Sementara itu, sebagian driver ojek online yang juga menerima orderan fiktif tetap nekat membatalkan orderan tersebut meskipun berpotensi mendapat sanksi dari pihak aplikator, karena jika tidak dibatalkan driver tidak bisa mendapatkan orderan lain.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti bagaimana orderan ini bisa terjadi secara bersamaan.

Reporter: Zein Pahlevi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *