PT Kharisma Inti Usaha Kalsel Gelar Pelatihan Satpam Kualifikasi Gada Pratama

Tapin, DUTA TV

Pelatihan dasar bagi satpam digelar oleh PT Kharisma Inti Usaha Kalimantan Selatan, di Desa Pandahan, Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin, sejak tanggal 22 Juli hingga 31 Juli.

Pada Sabtu pagi (31/7/2021), kegiatan pelatihan satpam kualifikasi gada pratama itu secara resmi selesai dan ditutup oleh Direktur Binmas Polda Kalsel, Kombes Pol Widiatmoko selaku pembina peserta pelatihan.

Disela acara penutupan, sedikitnya 40 personil satpam memperagakan sejumlah atraksi, mulai dari 12 gerakan pengaturan lalu lintas. Memperagakan dril borgol Polri yang terbagi menjadi tiga seri, serta memperagakan tata cara penggunaan dril tongkat Polri Litter T yang terdiri dari 20 gerakan.

Menurut Direktur Binmas Polda Kalsel, Kombes Pol Widiatmoko, kualifikasi gada pratama adalah persyaratan wajib bagi setiap satpam dan tingkat dasar dalam ilmu satpam.

“Hal itu sesuai dengan perkap Polri nomor 4 tahun 2020 tentang PAM Swakarsa yang nantinya akan bersertifikasi”, lanjutnya.

Sementara itu, GEM PT Kharisma Inti Usaha, Ir. Suparman mengatakan, pelatihan ini juga sebagai bentuk untuk peningkatan SDM dan kompetensi personil satpam yang handal, dalam menjalankan tugas dan kewajiban pengamanan di perkebunan kelapa sawit PT KIU.

“SDM dan kompetensi personil satpam di PT KIU harus selalu ditingkatkan agar dalam menjalankan tugas dan kewajiban pengamanan, diunit kerjanya masing-masing dapat berjalan dengan baik” Ucapnya.

Hal senada juga disampaikan ketua panitia pelaksana pelatihan satpam PT KIU, Agustian, yang berharap usai mengikuti pelatihan, personil satpam mampu memiliki kemampuan dasar dalam menjalankan tugasnya, seperti, fungsi kepolisian terbatas pengetahuan keselamatan dan keamanan di lingkungan kerja, serta spesialisasi dalam lingkungan security.

Reporter : Mawardi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *