Jelang Kemarau, PT KIU kalsel Berkomitmen Cegah Karhutla

Tapin, DUTA TV — Sejumlah petugas pemadam kebakaran PT Kharisma Inti Usaha, yang mendapat informasi terjadinya kebakaran lahan diwilayahnya langsung mendatangi titik lokasi api.

Petugas tampak berjibaku memadamkan kobaran api yang muncul di beberapa titik lokasi lahan.

Tak berselang lama, petugas pemadam kebakaran PT Kharisma Inti Usaha, yang dilengkapi peralatan yang cukup lengkap, akhirnya mampu memadamkan kobaran api.

Kegiatan ini merupakan simulasi kesiapsiagaan tanggap darurat kebakaran hutan dan lahan, yang digelar PT Kharisma Inti Usaha Kalsel, di Desa Pandahan, Kecamatan Tapin Tengah, Kabupaten Tapin, Sabtu pagi(31/07).

Selain untuk memastikan kesiapan alat pemadam dan SDM Damkar, kegiatan ini juga sebagai bentuk komitmen PT KIU Kalsel yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya.

Selain melakukan patroli rutin, perusahaan juga membekali drone pemantau, serta sejumlah peralatan pemadam kebakaran dalam meminimalisir potensi kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya. Diketahui PT KIU Kalsel sendiri memiliki luasan 17 ribu hektare lahan kelapa sawit.

Reporter : Mawardi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *